Canon IP2770 Blinking Orange 15 kali – Tutorial Service Printer

Canon IP2770 Blinking Orange 15 kali – Tutorial Service Printer

Canon IP2770 blinking orange 15 kali disebabkan oleh Card ridge yang tidak terdeteksi oleh mesin printer. Card ridge tersebut bisa card ridge warna ataupun card ridge yang hitam. Permasalahan ini sering dialami pada printer yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan infus isi tinta disebelah body printer secara manual.

Tutorial service printer Canon IP2770 yang blinking orange 15 kali ini terdapat beberapa cara :

Pertama, pastikan apakah card ridge bergerak saat pertama kali dihidpukan, jika card ridge tidak bergerak kemungkinan software pada printer butuh direset. Maka kita reset printer tersebut menggunakan cara manual dan sotware.

Cara manual adalah pastikan printer mati – kemudian tekan tombol resume – kemudian tekan tombol power tanpa melepas tombol resume – saat tombol power dan resume tertekan bersamaan tekan tombol resume sebanyak 5 x dan lepaskan dua tombol tersebut. Maka printer sudah berhasil di reset manual.

Untuk memastikan printer berhasil direset manual buka control panel – device and printer lihat pada gambar printer canon IP2770 terhlihat terhidden, seperti tidak nyala. Padahal printer dalam keaadaan nyala ready.

Selanjutnya download terlebih dahulu reseter printer IP2770. Extrack file nya buka aplikasi reseternya Tekan MAIN – EPROOM. Tunggu beberapa saat printer akan melakukan print document. Jika berhasil matikan printer dan nyalakan kembali.

Kedua, jika card ridge bergerak ketika printer dinyalakan kemungkinan posisi card ridge kurang pas di tempatnya. Buka cover printer ambil card ridge bersihkan ujung card ridge yang mengeluarkan tinta dengan tisu atau kain. Bersihkan juga bagian yang ada tembaganya dengan bersih.

Letakkan kembali carddridge tersebut pada tempatnya. Apabila kita memakai selang infus, pastikan selang infus tertata dengan baik dan tidak menghalangi pergerakan dari head card ridge ketika dinyalakan. Matikan dan nyalakan printer tersebut lagi.

Ketiga, Jika permasalahan tersebut tetap sama dan indicator pada printer tetap blinking 15 kali. Berarti card ridge sudah rusak dan memerlukan ganti card ridge yang baru. Untuk memastikan nya kita lepas card ridge yang ada pada printer tersebut terlebih dahulu keduanya hitam dan warna.

Kita masukkan card ridge bekas yang masih bisa untuk memastikan terjadi kerusakan card ridge. JIka sudah tidak blink lagi berarti card ridge telah rusak dan perlu untuk diganti card ridge yang baru.

20 Ide Bisnis Online dari Rumah Terpopuler 2020

20 Ide Bisnis Online dari Rumah Terpopuler 2020 Berkat adanya internet, siapa pun bisa menjalankan bisnis online dari rumah. Peluang Read more

Tips Mendapatkan Screenshot Layar Pada Laptop Windows 10

Tips Mendapatkan Screenshot Layar Pada Laptop Windows 10 Sebagian dari Anda mungkin ada yang masih belum tahu cara screenshot di Read more

Siasat Berbisnis Di Era New Normal

Siasat Berbisnis Di Era New Normal Era new normal idealnya tidak sebatas tatanan hidup baru saja, seperti mulai membiasakan kerja Read more

Cara membuat website terbaru dengan domain dan hosting sendiri

Cara membuat website terbaru dengan domain dan hosting sendiri Membuat website sendiri dengan domain dan hosting bisa kita lakukan untuk Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2021 javacposjavacpos.com ALL RIGHT RESERVED